England Belongs To Me

Saya percaya di dunia ini tidak ada yang namanya kebetulan. Saya sedang jenuh dengan rutinitas harian saya sebagai pekerja kantoran dan selalu merasa bahwa menulis adalah salah satu jalan paling tepat untuk melepaskan kepenatan, dan tiba – tiba kakak saya me-mention saya di Twitter. Dia memberitahu saya bahwa ada kesempatan ke Inggris gratis dengan mengikuti lomba menulis yang diselenggarakan Mr. Potato dengan hashtag #InggrisGratis. Inggris!! Negara yang saya rasa sudah seperti Negara kedua saya walaupun saya belum pernah kesana.

 

Ada anekdot bahwa bahwa “bekerja keras demi sesuap nasi dan segenggam berlian”, tetapi di beberapa kesempatan, baik ketika berkelakar bersama teman – teman atau ketika saya menulis di blog pribadi saya, saya selalu berkata “Bekerja keras demi sesuap nasi dan selembar tiket ke London” karena semua orang terlalu sibuk mencari segenggam berlian. Saya kagum dengan Inggris. Walaupun hanya bisa melihat dari liputan – liputan televisi atau hasil berselancar di dunia maya, saya membayangkan gaya hidup orang – orang Inggris yang stylish, dengan moda transportasi umum yang bagus dan dengan privasi pejalan kaki yang baik. Arsitektur bangunan klasik yang masih terjaga dengan baik, dan arsitektur modern yang dibuat tanpa mengurangi nilai lingkungan yang bersejarah. Kebudayaan modern dan Klasik yang menjadi satu.

 

Ketika saya melihat Timeline Mr.Potato di Twitter, dan disana disebutkan bahwa The Beatles Story akan menjadi salah satu destinasi perjalanan ini. Seketika juga saya mengharuskan diri saya untuk ambil bagian. The Beatles mungkin adalah alasan terbesar saya menjadikan Inggris sebagai salah satu tujuan hidup saya. Saya sangat menggemari The Beatles, ketika kuliah The Beatles sangat identik dengan saya.

“Rambut gondrong pake kaos The Beatles, dari jauh juga udah tau semua kalau itu lo”, 4 Tahun masa kuliah, entah berapa kaos Beatles yang saya pakai. Saya memang hobby mengkoleksi T-Shirt the The Beatles, cukup banyak hingga teman – teman saya mengidentikan kaos Beatles dengan diri saya.

 

Let It Be
Let It Be

 

Posenya sih Queen, tapi kaosnya "A Hard Days Night"
Posenya sih Queen, tapi kaosnya “A Hard Days Night”

 

"Meet The Beatles"
“Meet The Beatles”
Sewaktu masih Muda, Gondrong, dan The Beatles
Sewaktu masih Muda, Gondrong, dan The Beatles

 

 

The Beatles Story adalah museum tentang The Beatles. Tempat yag paling saya impikan selain Stadion San Siro. Berkunjung kesana bisa jadi memberikan saya jawaban dari semua gimmick – gimmick yang John, Paul, George, dan Ringo sering hadirkan sepanjang karir mereka.

 

Apa maksud dari sampul album Sgt. Peppers Lonely Heart Club Band?

Kenapa ada kalimat “Yes he’s dead” di encore lagu “All You Need Is Love”?

Bagaimana dengan berita bahwa Paul McCartney yang asli sudah meninggal?

Apa maksud foto mereka di Abbey Road? Mobil yang jadi latar belakang foto itu, apa betul tanggal meninggal Paul yang asli?

 

Dan banyak sekali pertanyaan dalam benak saya tentang The Beatles, atau memang itu merupakan rencana mereka supaya ketenaran mereka tidak lekang dimakan zaman? Selain memang karya mereka yang luar biasa? Saya rasa hal – hal tersebut akan terjawab di Museum The Beatles.

 

Abbey Road, adalah sebuah tempat yang sangat terkenal. Album The Beatles yang berjudul sama dengan jalan itu menjadikan Abbey Road sangat ikonik. Saya bahkan pernah mencoba berpose seperti itu dengan teman teman saya di salah satu jalan di Jakarta, dan saya bilang ke teman – teman saya bahwa suatu hari nanti saya akan berpose di Abbey Road yang sebenarnya. Mimpi yang masih saya jaga sampai sekarang. Saya pernah melihat disuatu ulasan televisi mengenai Abbey Road, bahwa ketika ada orang sedang berpose seperti The Beatles di Abbey Road, para pengendara mobil akan memberikan waktu sejenak. “Menghargai orang – orang yang ingin menikmati momen berharga ini” , luar biasa. Sebuah penghargaan untuk mengenang para legenda seperti The Beatles. Inggris, Abbey Road, The Beatles Museum, ibaratnya Tanah Perjanjian dan Kuil Suci untuk saya. Tempat yang selalu menjadi destinasi impian saya.

Bergaya "Abbey Road" di Jakarta
Bergaya “Abbey Road” di Jakarta

 

Semua berawal dari mimpi. Ada ungkapan ‘Mimpi jangan ketinggian, kalo jatoh sakit”, saya hanya ingin bertanya, dari ketinggian manapun jatuh juga akan terasa sakit kan? Kenapa tidak bermimpi tinggi sekalian karena kalaupun tidak terwujud rasanya akan sama saja. Bahkan ketika saya menulis tulisan ini, pikiran saya tidak tenang karena memikirkan The Beatles Story dan Abbey Road. Saya sudah membayangkan apa yang akan saya lakukan di Museum itu. Saya sudah membayangkan pakaian apa yang saya kenakan. Sebuah setelan jas resmi, untuk menghargai karya mereka, untuk menunjukan kepada John Lennon di alam sana bahwa saya, penggemar karya – karyanya datang dengan kesungguhan hati untuk mengungkapkan terima kasih telah menemani hari – hari saya melalui musik, menjadi inspirasi saya, dan terima kasih atas kalimat “WAR IS OVER… If You Want It” yang dipajang oleh John Lennon dan Yoko Ono di billboard besar di 8 negara. Kalimat singkat yang sedikit banyak merubah pandangan saya atas peran saya di lingkungan saya sendiri.

 

Yeap, apabila saya memenangkan kesempatan berharga ini, saya tidak akan membiarkan memori itu hilang begitu saja. Luar biasa rasanya apabila saya berhasil mencapai tempat tujuan yang saya impikan dari dulu.

 

 

Dan diakhir perjalan nanti, saya akan dengan bangga meneriakan lirik lagu milik Cock Sparrer, band Punk asal Inggris…

 

No One Can Take away Our memory..

Oh Oh, England belongs to me!!!!!

 

 

This Two Packs of Mister Potato Means one Step Closer to My Dream "There's nothing you can do that can't be done, Cause Love is All You Need - The Beatles"
This Two Packs of Mister Potato Means one Step Closer to My Dream
“There’s nothing you can do that can’t be done, Cause Love is All You Need – The Beatles”

 

 

Benny Reinmart

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s