Going to the next level

Awal tahun ini salah satu misi dari gereja saya adalah menyampaikan Pastoral Message tentang “Going to the next level” atau naik ke level yang lebih tinggi. Saya mencoba untuk mempelajari apa maksud dari going to the next level tersebut. Hingga akhirnya jumat minggu lalu (1 Maret 2013) saya dipanggil ke ruangan Asisten Manajer dan dikabari tentang kemungkinan saya dipromosikan disalah satu bidang baru yang ada karena restrukturisasi di kantor kami. I think this is going to the next level..

Saya tidak mau menebak apa posisi yang akan saya pegang nanti, walalupun kecurigaan kea rah sana sudah terlihat. 2 tahun terakhir memang saya merangkap sebagai IT perusahaan secara de facto. Tidak ada SK pengangkatan, hanya ada anggapan orang – orang bahwa ketika berbicara IT ya berarti berbicara saya…

Sampai seminggu kemudian Asisten Manajer saya memberi tahu bahwa nama saya sudah diusulkan untuk jabatan tersebut. Apa boleh buat, ini tantangan.

Tidak pernah mudah rasanya meninggalkan zona nyaman. Di bidang OPHAR saya sudah nyaman. Saya nyaman dengan suasananya. Dengan personil – personilnya yang rata – rata masih berusia muda. There’s always pain in the ass, dan di OPHAR hanya ada 1 orang yang seperti itu. Selebihnya, asik2 aja. But this is not my first “leaving comfort zone” kinda thing. Harusnya saya bisa, dan saya pasti bisa.

Di RENEV, bidang baru saya nanti, toh isinya teman – teman saya semua. Hanya saja yang konyol adalah…untuk seorang yang ketika masa kuliahnya mendapat nilai “E” untuk mata kuliah Dasar Komputer dan Pemrograman, dan baru fasih menggunakan PC pada tahun 2007 di masa – masa akhir kuliah saya, jabatan sebagai “Supervisor IT” agak menggelitik dan membuat saya tersenyum, dan tentu khawatir apakah saya bisa menjalankan ini dengan baik..

Harus bisa..dan pasti bisa…

Susah…tapi pasti bisa…

Within God, I’ll walk from Glory to Glory…

 

Pekanbaru, 9 Maret 2013

Kamar Kos saya yang kecil namun nyaman.

Jalan Arjuna, Nomor 44

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s