My Quebec Friends..

Yang menarik dari perjalanan jauh ke negeri orang adalah kita bisa bertemu dengan orang orang baru. Menambah teman dari Negara lain menyenangkan. Dan saya beruntung Quebec adalah kota yang ramah, dan bisa menambah beberapa teman disana.

  1. Mr David Hardy

Dia adalah Engineer di NDB Technology. Perusahaan di Quebec yang menjadi tempat training kami. Saya mendapat banyak cerita tentang Quebec dari beliau. Pelajaran Bahasa Perancis, dan pandangan hidup yang menurut saya berguna. Yang paling saya ingat adalah tentang bagaimana dia memandang rencana pemisahan Quebec dari Kanada. Dia berasal dari keluarga yang mendukung gerakan separatism, tapi dia berubah pikiran setelah dia melakukan perjalanan ke beberapa Negara. Travelling. Menurutnya, diluar sana, orang Kanada sendiri tidak memandang orang Quebec berbeda. Orang Kanada lain juga bersikap ramah terhagadap Orang Quebec. Dia berpendapat bahwa orang yang ingin Quebec terpisah dari Kanada, mungkin orang yang tidak pernah keluar dari Quebec. Mr David berpendapat bahwa pendidikan itu penting, bahwa mahasiswa yang berkelahi itu konyol, dan di setiap konflik yang membawa isu agama, pasti ada kepentingan politik dibelakangnya. Orang yang baik dan ramah, dan meminta kami untuk tetap menjaga komunikasi karena dia juga senang punya teman dari Negara lain.

Image

Mr. David Hardy

2. Shelly-Ann

Bekerja di toko souvenir di lantai  dasar hotel tempat kami menginap. Wanita yang baik sekali. Memberi kami diskon untuk beberapa produk. She saved the day. Karena dia kami memperoleh beberapa barang dengan harga yang murah. Dia pernah traveling ke beberapa daerah di Asia Tenggara, dan saya sarankan untuk mengunjungi Indonesia.

Image

Miss Shelly Ann

3. Mr. Unknown #1

Saya tidak menanyakan namanya. Dia pemilik toko music rock di salah satu mall di Quebec. Selain jual CD music rock, beliau juga menjual kaos – kaos hitam dengan gambar – gambar band rock lawas. Tokonya keren. Ada juga buku buku yang beraliran kiri menghiasi tokonya. Salah satu buku yang bernilai 1000 Dolar Kanada adalah buku tentang Hitler.

Image

Mr. Unknown #1 (Rockstar Meet Rockstar)

 4. Mr. Unknown #2

Ketika teman saya sedang mengambil foto saya di depan St Patrick Pub, tiba – tiba dia “disundul” oleh sebuah mobil pembersih salju yang cukup besar. Tidak terlalu keras, tapi cukup untuk mengagetkan teman saya itu. Setelah itu bapak ini memarkir truknya dan turun, lalu tertawa keras. Dia bilang dia hanya bercanda dan menyalam kami. Pembicaraan singkat mengenai asal kami, dan apakah kami senang berada di Quebec memperlihatkan keramahan penduduk Quebec yang khas. Terakhir,dia minta kami berfoto dengannya sebelum dia melanjutkan tugasnya menyingkirkan salju dari jalanan.

Image

Mr. Unknown #2 , The Unsung Hero pembersih salju. mereka bekerja sepanjang malam membersihkan salju

 5. Mr. Min Ali Sugiharto

Namanya terdengar Indonesia sekali kan? Hehehe..dia memang orang Indonesia asli.  Pak Min Ali bekerja di tempat yang sama dengan Shelly-Ann. Dari beliau saya juga banyak mendengar cerita tentang Quebec. Beliau kuliah S2 jurusan biotechnology. Dan mungkin akan melanjutkan tinggal disana. “Lebih Teratur” katanya. Saya setuju. Kalau saja kita kenal Pak Min Ali lebih awal, mungkin kami bisa berkunjung ke tempat tempat lain di Quebec. Sukses terus untuk kehidupan di Quebecnya pak Min Ali..God Bless..

Image

Pak Min Ali Sugiharto, orang Indonesia di Quebec

 

Menyenangkan memiliki teman dari Negara lain. Suatu hari saya akan kembali kesana dan menemui mereka satu per satu. My Friends from Quebec..

December 30, 2012

Home..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s