Sampai jumpa lagi Quebec..

Tulisan ini dibuat ketika saya sudah sampai kembali ke Indonesia. Di hari – hari terakhir di Quebec, saya sudah terlalu lelah untuk menulis sampai tengah malam. Saya berhasil mengalahkan Jet Lag di Quebec, jadi ketika jam menunjukan pukul 10 malam, biasanya saya sudah tertidur.

Tidak banyak tempat yang kami kunjungi di Quebec. Selain karena memang keberadaan kami disana bukan untuk liburan, cuaca musim dingin yang kurang mendukung kadang menjadi penghalang kami untuk menjelajahi lebih jauh kota Quebec (di hari terakhir, badai salju besar di kota Quebec membuat kami hanya menghabiskan waktu di hotel)

Tapi saya menyempatkan diri untuk berjalan jalan di sekitar hotel, kebetulan daerah tempat hotel kami menginap adalah daerah turis.

  1. Place D’Youville

Ini adalah ruang terbuka public yang menyediakan arena bermain Ice Skate. Anda bisa ikut bermain disana dengan menyewa sepatu Ice Skate di tempat yang disediakan. Di Place D’Youville juga ada tangga unik. Tangga yang kita injak akan berubah warna. Yang menyenangkan dari ruang terbuka public di luar negri adalahm anda bisa melihat pemandangan yang menyenangkan, sepasang kekasih, keluarga dengan anak – anak kecil yang bermain, atau bahkan kumpulan anak – anak muda yang bercengkrama di Place D’Youville.

Image

Tempat main Ski gratis, sarana hiburan untuk semua kalangan

Image

Warna Anak Tangga berubah bila diinjak

Image

Dan kadang bisa terlihat beda secara keseluruhan

2. Chateau Frontenac

Kastil yang sebenarnya adalah hotel di Quebec. Terletak di pinggir kota Quebec dan memiliki tembok besar yang melewati beberapa daerah di kota Quebec. Kami tidak sempat berfoto disana karena badai salju kencang.

Image

The Wall Of St Jean Street, salah satu bagian dari tembok yang mengelilingi kastil

3. Oldtown Quebec

Terletak di bagian bawah Quebec City. Jalan terus dari Chateau Frontenac ke arah bawah, tepat di bawah jurang Chateau Frontenac, kita bisa menggunakan bus, mobil, atau elevator turun ke bawah, tapi saya lebih suka berjalan kaki (biar berasa turisnya). Di sepanjang jalan kota tua, ada banyak toko – toko souvenir, dan toko pakaian, juga panggung kecil. Sayang sekali kami tiba disana sudah terlalu malam, banyak toko yang tutup dan tidak banyak yang bisa dilihat.

Image

Foto sekitar jam 7.30 malam, sudah banyak toko yang tutup

4. Gedung Parlemen kota Quebec

Gedung megah dengan Arsitektur kuno. Ini adalah spot bagus untuk mengambil foto. Disinilah perwakilan rakyat kota Quebec bekerja.

Image

Quebec City Parliamentary Building, minta foto sama orang yang lagi lari pagi

6. Rue St. Jean (St. Jean Street)

Jalan utama yang menjadi nadi daerah pariwisata kota Quebec. Sepanjang jalan St Jean, terdapat banyak toko souvenir dan retail pakaian. Restoran mulai dari restoran mewah, menengah, sampai restoran cepat saji semisal McD, Starbucks, Tim Horton. Jalanan ini nyaman dilalui dengan berjalan kaki. Menikmati gaya hidup masyarakat Quebec, dan menikmati pemandangan kota tua dengan arsitektur yang teduh dilihat.

7. St. Patrick Pub

Pub dengan gaya Irlandia. Hampir semua orang di kota Quebec menyarankan kami untuk pergi kesana. Konon memiliki bir-nya paling enak. Terletak di ujung jalan St Jean. Saya dan rekan saya menyempatkan diri kesana, sayang sekali pub nya sudah tutup. Hilang harapan kami untuk mencicipi segelas bir disana.

 Image

St Patrick Pub, konon katanya punya bir yang paling enak.

Quebec adalah kota kecil yang nyaman dan aman. Angka kriminalitas di kota ini sangat kecil. Pernah suatu malam saya jalan kaki sendirian di St. Jean Street dan di hadapan saya ada beberapa orang Quebec yang berteriak teriak. Saya yakin mereka mabuk. Tapi saya bisa melewati mereka tanpa diganggu sedikit pun. Kata rekan saya, orang Quebec jarang mau menggangu orang lain, selama mereka tidak diganggu ketika mabuk. Fair enough…

Saya jadi ingat ketika saya berbicara dengan penjaga toko di St. Jean,

“I have a plan to go to St Patrick Pub, is it Friendly for a stranger like me?” Tanya saya.

“Sure, what’s the matter?” jawabnya

“hmmm..since that is an Irish Pub and we all know about Irish and Beer, I’m a lil bit afraid to hang out there..”

“Hahahahaha..of Course it safe..Irish and Beer yes it is a great Combination for a fight, but not here..not in Quebec…it’s safe..you should go there..they have a great beer..” kata si penjaga toko.

I Have an Un-Finished Bussiness back there in Quebec…and I know this is not a “Good Bye”, it’s just a “See You Again”..

Image

Image

Model Koleksi Pakaian Musim Dingin

 

December 26th 2012,

Home…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s