Beyond My Imagination #Canada

Saya berada Sekitar separuh perjalanan mengelilingi bumi dari Indonesia. Kanada, suatu Negara besar di benua Amerika…Land Of Everybody’s Dream..Tulisan ini saya buat sebagai pengingat, sebagai mesin waktu untuk saya pribadi, bahwa saya pernah berada disini…

Perjalanan kami mulai dari bandara Soekarno – Hatta hari Minggu 17 Oktober pukul 00.15 pagi. Terbang menggunakan Emirates Airlines dengan tujuan Jakarta – Dubai, memakan waktu cukup panjang. Sekitar 8 – 9 Jam perjalanan. Penerbangan malam memang membuat perjalanan tidak terlalu terasa, kami lebih banyak menghabiskan waktu dengan tidur, atau menikmati layanan media yang ada di pesawat berupa film maupun lagu – lagu terbaru. Ini adalah penerbangan yang sangat menyenangkan, selain karena media hiburan yang menarik, makanan – makanan yang dihidangkan memang tidak mengecewakan. Abang saya sudah mengingatkan bahwa penerbangan Internasional memang menyenangkan

Saya sudah dapat informasi bahwa rombongan kami akan menggunakan Emirates Airlines untuk rute Jakarta – Dubai – Toronto, dan saya mempersiapkan kostum yang paling pantas. Apalagi kalau bukan Jersey AC Milan yang disponsori oleh maskapai penerbangan tersebut. Sampai di Dubai sekitar jam 5.30 pagi waktu setempat, atau 8.30 WIB, karena memang saya tidak mengubah settingan jam tangan saya. Kami membersihkan diri secukupnya, dan mencari sarapan. Satu hal yang pasti, kami harus mengambil foto disini.

welcome to Dubai, with Fly Emirates

Sarapan yang paling mungkin dan paling netral adalah fast food, kesulitan mencari McDonald, saya menyarankan untuk menyantap Burger King. Ada yang aneh, setup Chilli Sauce dihargai 1 dollar, hanya saus tomat yang gratis. Banyak pemandangan menarik di Bandara Internasional Dubai. Mungkin ini adalah salah satu bandara tersibuk, banyak sekali orang dari berbagai etnis lalu lalang di bandara ini. Dan di dalam bandara itu sendiri sudah seperti pusat perbelanjaan. Anda bisa dengan mudah menemukan apapun disini. Salah satu yang menggelitik adalah ada sekumpulan anak muda dari etnis Arab berpenampilan lengkap dengan jubah panjang dan penutup kepala khas Arab, dan mereka sedang sibuk dengan Iphone dan Blackberry masing – masing. Selintas lewat dibenak saya, betapa sibuknya bangsa saya berusaha untuk memboikot produk – produk Amerika sementara anak – anak muda ini terlihat nyaman dengan produk bangsa liberal tersebut.

Sekitar pukul 10.30 waktu Dubai, pesawat yang akan membawa kami ke Toronto pun sudah siap. Mengalami keterlambatan sekitar 45 menit (kata siapa hanya singa terbang itu yang delay?) kali ini perjalanan Dubai – Toronto memakan waktu sekitar 13 jam. Dengan masih menggunakan Emirates Airlines dan Jersey Home AC Milan, saya mendapat kursi nomor 64K. Pelayanan yang  memuaskan juga saya dapat pada penerbangan kali ini..termasuk ketika saya meminta wine untuk menutup makan siang saya..hehehehe..kapan lagi nyobain wine gratis?

Ada hal yang lucu ketika makanan sedang dibagikan. Seorang pramugari, Sofia namanya, saat sedang membagikan makanan berkata kepada saya

“Nice Shirt Sir..”

“Yeap, AC Milan…” jawab saya

“I like AC Milan too, eventhough they were not doing well in Serie A, but I’m still a Milanisti..El Shaarawy cant stop scoring” dia menimpali

“Hahaha…Forza Milan” saya melakukan salam khas Milanisti.

Dan setelah dari situ, saya mendapat sebutan baru, ketika saya meminta air minum lagi – lagi kepada Sofia, dia membawa Gelas berisi air mineral dan menyerahan ke saya sambil berkata

“A Mineral Water for Milano Man..”

Saya hanya tersenyum dan mengucapkan terima kasih. Misi menggunakan Jersey AC Milan saya anggap sukses.

Setiba di bandara Toronto, kami ingin berfoto sebagai bukti sudah sampai di Toronto, jadilah dengan noraknya mobil kecil yang biasa digunakan untuk berkendara di dalam bandara kami jadikan objek foto, minimal ada tulisan Toronto-nya.. :))

“sing penting ono Toronto – ne Bos!!” kata sebelah saya..

Ditengah sesi foto – foto dengan mobil kecil itu, pramugari Emirates Airline lewat dan saya memberanikan diri untuk meminta dia berfoto bersama saya..beruntung pramugari tersebut ramah dan bersedia diajak berfoto bersama (kira – kira pramugari di Indonesia mau ga  diajak foto bareng penumpang?)

Orang bule badannya ga tinggi – tinggi amat

Dari Toronto masih harus naik pesawat kecil ke Quebec, sebuah propinsi di Kanada. Lagi – lagi kami berfoto di depan sebuah pintu yang bertuliskan “Welcome to Canada”. Peduli setan kami terlihat norak, kapan lagi kalau bukan sekarang? 😀

Bienveneu au Canada

Ketika pesawat saya sudah hampir sampai di Quebec, dari atas saya melihat hamparan putih seperti kapas menutupi sebagian besar daratan. Salju, dari kecil saya ingin sekali melihat salju. Merasakannya. Memegangnya. Dan udara memang dingin sekali, sekitar -13 derajat Celcius. Telapak tangan saya cepat sekali membeku hanya beberapa menit berada di luar ruangan. Tapi..akhirnya saya bisa merasakan salju.

Orang yang menjemput kami di bandara segera mengantar kami ke hotel untuk beristirahat. Dan dari dialah saya dapat informasi bahwa hari ini adalah hari pertama badai salju turun di Quebec, disambut dengan Salju katanya. “Quebec is a winter State, so enjoy the winter”

Dari kamar hotel, sangat jelas terlihat City View kota Quebec yang memang memiliki banyak bangunan berarsitektur kuno..indah sekali…saya tidak melewatkan kesempatan untuk berfoto walaupun itu hanya dari dalam kamar hotel. Dan memang berniat untuk berjalan jalan keluar esok hari…ini baru hari pertama, dan saya siap untuk hari hari berikutnya…

Dear Snow White…Your Prince Charming is Ready to Kiss You..