Supriadi, Pelukis terkenal dari Indonesia

Apa yang ada di pikiran kalian apabila saya menyebut nama SUPRIADI? Pasti sedikit dari kalian yang mengenal atau tidak terkesan asing dengan nama tersebut. Kalian boleh menggunakan mesin pencari di internet, dan yang kalian dapatkan adalah supriadi seorang pahlawan, seorang penulis blog, dan lainnya.

Bukan itu,.. supriadi yang saya maksud adalah pelukis dari Indonesia. Karya karya lukisannya sangat mendunia. Dia disebut sebagai penerus tahta generasi pelukis terkenal Affandi dan Basoeki Abdullah. Dia orang Indonesia yang menggelar pameran tunggal Lukisannya di Italia, tanah leluhur para pelukis. Dan dia seorang INDONESIA!! Sayang sekali pemerintah kita terkadang luput memperhatikan putra putri terbaik bangsanya. Terlalu banyak bakat yang mati sebelum dirawat.

Kira – kira seperti ini. Ada 3 orang anak muda, 3 orang mantan mahasiswa miskin yang sedikit bisa memperbaiki taraf hidupnya saat ini. 3 orang anak muda yang memang ingin melakukan sesuatu untuk kemajuan bangsa. Mereka sadar, tanpa pendidikan yang memadai, impian untuk membentuk Indonesia yang kuat hanyalah harapan kosong. Adalah mimpi setiap anak kecil untuk belajar, bermain, dan bersosialisasi di sekolah dan 3 orang anak muda ini berbuat sesuatu yang bisa mereka perbuat dengan kapasitas mereka sekarang.

Supriadi adalah bocah kecil yang Lahir di cianjur 7 Mei 2001, anak tunggal, dan hidup bersama ayahnya karena kedua orang tuanya sudah bercerai, hobinya melukis dan dia senang membaca. Ya, dialah supriadi yang saya maksud. Supriadi yang suatu hari nanti akan dikenal sebagai penerus tahta generasi pelukis terkenal Affandi dan Basoeki Abdullah. Supriadi yang menggelar pameran tunggal Lukisannya di Italia, tanah leluhur para pelukis. Dia dan banyak anak Indonesia lainnya berhak akan pendidikan yang layak.

Ketiga anak muda ini berusaha menyisihkan sebagian berkatnya untuk membantu supriadi satu langkah menuju impiannya. Melanjutkan Sekolah. Tidak banyak memang, tetapi setidaknya ketiga pemuda itu mendekatkan Supriadi pada sebuah harapan. Mengambil langkah kecil untuk membentuk Indonesia yang kuat. Setidaknya tahun ini Supriadi masih bisa meneruskan pendidikanya. Dan berusaha mengubah nasibnya.

Kalau sekarang anda bertanya berapa biaya yang dibutuhkan untuk membantu supriadi menlanjutkan sekolah. Saya akan jawab. Tidak Banyak. “ga bakal sampe jual kolor” itu kira – kira istilah ibukota. Saya yakin 3 pemuda itu tidak mengharapkan imbalan apapun selain Supriadi yang sukses. Tidak perduli apakah suatu hari Supriadi akan mengenal mereka, atau tidak. Entah sebagai pelukis terkenal, atau kelak akan menjadi pemain sepakbola Indonesia pertama yang akan bermain di AC MILAN. Tidak ada yang tahu. Satu yang pasti, mereka tidak memadamkan api harapan bangsa ini untuk menjadi bangsa yang besar.

Diluar sana, saya yakin pasti ada lebih banyak anak muda Indonesia yang juga mempunyai harapan untuk Indonesia yang lebih kuat. Saya harap anda adalah salah satunya. Tidak sulit,cukup sisihkan sedikit dari budget anda untuk ngopi – ngopi, atau sedikit budget anda untuk berlibur, atau sedikit budget anda untuk membeli pakaian baru setiap minggu. Benar benar sedikit. Bayangkan apabila ada banyak lagi (saya yakin ada banyak) pemuda yang bisa membantu anak – anak putus sekolah itu untuk satu langkah lebih dekat pada mimpi mereka, mungkin kita sedang membuat gerakan untuk mendukung salah satu anak yang mungkin saja menjadi presiden Indonesia, salah satu anak yang bisa jadi akan menjadi penyanyi bertaraf Internasional, atau kita sedang membentuk anak kecil yang kelak akan menjadi Sekjen PBB pertama asal Indonesia? Hansip naik perahu…Nasib siapa yang tahu.

Terakhir, untuk menutup tulisan saya kali ini..saya minta kalian semua bersiap. Bersiap untuk memiliki pelukis terkenal yang karyanya akan dikenal di seluruh dunia…atau pemain Indonesia pertama yang bermain di AC MILAN… pemenang nobel perdamaian dari Indonesia….

Proudly Present to you..came from Indonesia…SUPRIADI…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s