Sorry Seems to be the hardest word, Written on Tuesday, January 4, 2011 at 11:41am

Meminta maaf dan memaafkan..2 hal yang kadang terasa sulit untuk dilakukan. Kadang kita tidak sadar pernah berbuat salah, dan kadang terlalu sadar untuk berpikir “yaudah nanti tinggal minta maaf aja”. Saya kenal dengan satu orang yang tidak pernah mau mengaku salah, dan tidak mau meminta maaf. Diam merupakan jawaban terbaik bagi dia apabila dia berbuat salah, dan tindakan itu sama sekali tidak menyenangkan. Apa yang dia lakukan hanya akan membuat saya bertambah marah, dan dia tidak menyadari itu.

 

Saya baru saja menyadari, bahwa meminta maaf dan memaafkan, adalah hal paling sulit. Dalam penggalan kalimat “Doa Bapa Kami”

 

“…….dan ampunilah kami akan kesalahan kami seperti kami juga telah mengampuni orang yang bersalah kepada kami…”

 

Menurut saya, kita tidak meminta Tuhan untuk mengampuni kesalahan kita karena kita TELAH mengampuni orang yang bersalah kepada kita..tapi kita meminta Tuhan mengampuni kesalahan kita karena kita sudah menjalankan apa yang diperintahkanNya, yaitu mengampuni orang yang bersalah kepada kita..lihat kan? bahwa persoalan maaf dan memafkan, menjadi sebuah esensi yang penting, sehingga melalui Doa Bapa Kami yang merupakan doa mendasar, saya seakan diingatkan terus menerus tentang hal maaf dan memaafkan. Mudah..tapi sulit.

 

Salah satu harapan saya di tahun 2011 ini adalah, being a better man, menjadi pribadi yang lebih baik lagi sebagai teman, sebagai kekasih, sebagai adik, dan sebagai anak. Simple, but it’s complicated. Dalam keadaan sekarang, dimana saya tidak dapat membantu banyak karena keterbatasan yang memisahkan saya dengan lingkungan saya, hal terbaik yang bisa saya lakukan adalah menjadi orang yang lebih baik. Memastikan kepada ibu saya bahwa saya menjadi anak yang baik, meyakinkan ayah saya bahwa saya akan bekerja dengan baik, berkata kepada abang dan kakak saya bahwa saya ingin menjadi adik laki – laki yang baik..mudah, tapi sulit..

 

It’s a mistake…yes…dan itu adalah kesalahan fatal saya di tahun 2011 ini. Saya gagal, sampai saat ini, saya merasa gagal menjalankan apa yang menjadi target saya seperti yang saya sampaikan tadi. I hope there is any “If” in this case…saya bisa bilang “andai saja”…

 

if u let me explain you…if you give me a minute to tell you…saya Cuma mau bilang..suaranya kurang bagus, terlalu treble, dan fitur shake nya terlalu sensitive, bergetar sedikit saja, akan menjalankan fitur play next yang kalo untuk saya, akan sedikit mengganggu…kalau memang itu tidak mengganggu..it’s a pleasure for me to gave it to you..it’s not about the money…you’ve done a lot of things for me since my child age, untill I wrote this note. And surely, it can’t be replaced with anything I’ve done to you..it can’t be replaced with that clutch bag, or with that mayonnaise shrimp dinner kind of thing….dan yang paling saya sesalkan adalah..after all those things you’ve done to me..all I can say is just another sorry..

I wish I never say sorry to you, means I never made a mistake..but still.. i’m not a good brother am i?:)

trust me..i’m trying to..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s